close
divahoki88.com

Rabu, 23 Mei 2012

Tips Bebas Bau Mulut..???

Selain memberi manfaat berupa asupan nutrisi, buah segar juga punya manfaat lain. Serat buah yang dimakan segar berfungsi menjaga kesehatan gigi. Gigi tetap bersih, gusi kuat dan nafaspun menjadi segar. Buah apa saja yang sebaiknya sering dimakan?

Buat penyuka pisang, apel, jeruk, stroberi dan juga semangka, rajin makan buah-buahan ini bisa menjadi 'investasi' sehat buat gigi. Rasanya yang segar dan manis bisa menjaga kebersihan gigi, kesehatan gusi, dan terhindar dari bau mulut!

 1. Pisang
Superfood yang satu ini memang kaya akan nutrisi. Buah pisang mengandung senyawa yang dapat memutihkan gigi secara alami. Bahkan kandungan potassium dan magnesium yang tinggi pada bagian dalam kulit pisang bisa memutihkan gigi jika rutin digosokkan pada permukaan gigi.
 
2. Apel
Karena baik buat kesehatan gigi maka dipercaya jika makan satu apel sehari bisa menjauhkan tubuh dari berbagai penyakit dan tak perlu ke dokter lagi. Apel bisa membantu membersihkan plak pada gigi, dan juga menjaga kesehatan gusi.

 3. Jeruk
Si asam segar ini mengandung vitamin C dan kalsium yang diperlukan oleh gigi dan gusi. Citric acid di dalamnya bisa mengatur tingkat keasaman dalam mulut. Makan jeruk bisa meningkatkan produksi air liur dan membuat mulut terasa lebih segar.
 
 4. Strawberry
Kandungan serat dan asam dalam buah stroberi dianggap sebagai pasta gigi alami, karena bisa membersihkan kotoran di mulut sekaligus membuat mulut terasa segar. Stroberi juga bisa memutihkan gigi yang kusam, karena mengandung malic acid yang bisa bantu hilangkan noda pada gigi.
 
5. Semangka
Kandungan air yang tinggi membuatnya jadi buah yang banyak dikonsumsi saat cuaca panas. Mengunyah buah yang kaya akan vitamin C ini bisa membantu menjaga kesehatan gusi dan membersihkan gigi. Dengan gigi bersih, gusi yang sehat dan mulut tak kering, bau mulutpun bisa dicegah.

Sumber : food.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar