close
divahoki88.com

Rabu, 23 Mei 2012

Makan Pisang Gak Bikin Gemuk lhooo...???

Buah yang menyehatkan ini sangat baik dikonsumsi setiap hari. Selain dapat meningkatkan energi, makan pisang bisa membuat perut cepat kenyang. Teksturnya yang empuk dan manis cocok dikonsumsi semua usia.
Pisang Gak bikin Gemuk

Buah yang sangat dikenal di kalangan pecinta olah raga ini, banyak yang menghindari karena dianggap dapat menyebabkan kegemukan. Bahkan ada juga yang menghindari buah ini saat berdiet untuk menurunkan berat badan.

Seperti berita yang dilansir dari TimesofIndia, kebanyakan pelatih olah raga dan ahli gizi menganjurkan untuk makan pisang agar mendapatkan jumlah tambahan energi. Khususnya untuk atlet pelari dan pesepeda.

Pisang adalah buah yang sangat efektif untuk memberikan banyak energi. Karena kandungan nutrisinya, buah ini dianjurkan sebagai makanan ringan bagi mereka yang suka melakukan latihan fisik. Dalam 100 gram pisang mengandung 108 kkal energi, 1 g protein, 0,8 g lemak, 24,3 g karbohidrat dan 1,9 g serat.

Kandungan karbohidrat pada buah pisang akan memberikan energi lebih untuk tubuh. Sedangkan kaliumnya dapat membantu menurunkan tekanan darah. Serat pada pisang dapat membantu mengontrol rasa lapar lebih lama dan dapat mengurangi lemak tubuh serta mengatasi sembelit.

Pisang juga mnegandung vitamin B6 yang dipercaya dapat membantu mnegurangi depresi. Bagi yang menderita anemia juga perlu makan buah ini karena pisang banyak mengandung zat besi.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan sebaiknya makan 6 buah pisang setiap hari. Selain dijadikan camilan, buah ini bisa menjadi pilihan hidangan penutup.

Sumber : food.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar