close
divahoki88.com

Sabtu, 03 September 2011

tips Membuat Sarapan Praktis

Membuat sarapan pada pagi memang memerlukan kecermatan khusus, terutama untuk anak-anak. 
Dan tentunya membuat menu sarapan harus praktis karena waktu membuatnya sangat terbatas, karena anak harus segera berangkat sekolah dan mungkin ibu juga harus segera ke kantor.
Bahkan ibu bisa membuat sarapan praktis yang mudah dimasak, sehat, kreatif, lezat, bikin anak berselera dan berenergi.
Ini adalah beberapa tips yg mungkin ibu-ibu di rumah yang ingin memebuat sarapan di rumah :

1. Ayam goreng
Chicken drumstick pasti disukai anak-anak bukan? Nah, bikin ayam goreng yang berbeda. Panirnya bukan hanya dari tepung terigu, tetapi ada tambahan havermut atau sereal.

2. Nasi goreng bungkus
Coba buat nasi goreng tanpa kecap yang warnanya putih. Isinya bisa potongan ayam dan potongan wortel dan buncis. Setelah jadi, bungkus dengan telur dadar. Lubangi tengahnya dalam motif hati atau bentuk lainnya.
 
3. Omelet
Telur selalu menyelamatkan ibu dalam menyiapkan sarapan, karena praktis dan bergizi. Namun coba kreasikan telur agar anak berselera makan. Isi omelet dengan ayam giling, sayuran, dan keju. Omelet bisa dimakan dengan tambahan nasi atau kentang goreng

4. Scrambled
Jangan hanya jago membuat scrambled polos. Lengkapi gizinya dengan menambahkan susu, keju parut, bayam, wortel, atau jamur ke dalam orak-arik telur ini. Masukkan juga scrambled egg ke dalam roti croissant agar semakin lengkap gizinya. 

5. Nasi dalam bambu 
Si kecil paling kesal kalau dibekali nasi bukan? Nah, bikin mereka tetap menyukainya dengan membuatkan nasi dalam bambu. Gunakan bambu betung. Isi dengan nasi uduk atau nasi kuning yang sudah dibubuhi ayam, udang, dan sayuran. Mereka pasti bangga membawanya ke sekolah. Masak nasi, ayam, dan sayuran dalam rice cooker bersama santan, salam, serai, dan garam. Praktis sekali.

6. Pizza
Beli saja kulit pizza yang siap pakai. Oles dengan saus tomat. Kalau ada, oleskan saus spageti siap pakai. Tata bahan yang ada, seperti daging asap, ayam giling, jamur, paprika, bayam, atau brokoli. Taburkan keju.
(Majalah Sedap)

Siap Mencoba.......???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar