close
divahoki88.com

Rabu, 05 September 2012

Meluruskan Rambut...?? Gunakan Air Kelapa dan Jeruk Nipis

SEBAGIAN besar wanita berpikir memiliki rambut lurus tentu sangat menyenangkan. Pasalnya, rambut lurus bisa dengan mudah ditata dan menghasilkan tampilan yang terlihat lebih cantik.

Meluruskan Rambut secara Alami
Alhasil, kebanyakan dari mereka akhirnya melakukan pelurusan instan sehingga rambut menjadi tidak sehat, cepat rapuh, ataupun rontok.

Namun, Anda tak perlu khawatir akan hal tersebut. Jika ingin meluruskan rambut dengan cara yang alami, Anda bisa mencoba tip berikut, seperti dilansir Boldsky.

Kelapa dan jeruk nipis
Campurkan segelas air kelapa dan dua sdm air jeruk nipis. Lalu, masukkan ramuan ke dalam lemari es dan diamkan selama beberapa saat. Oleskan ramuan di seluruh rambut, termasuk sampai ke akarnya sembari memijatnya. Sisir rambut dengan lembut dan bungkus. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih.
Susu
Campurkan susu dan air ke dalam botol spray. Perbandingannya adalah 50:50. Lalu, semprotkan secara merata pada rambut. Biarkan mengering selama 20-25 menit dan bilas tanpa sampo.

Sebagai catatan, Anda juga bisa mencampur susu dan madu. Semprotkan ke seluruh rambut dan diamkan selama dua jam. Kemudian, bilas dan sisir dengan lembut.
Minyak panas
Panaskan minyak rambut jenis apa saja dan pijat pada kulit kepala selama 15- 20 menit. Kemudian sisir rambut secara menyeluruh dan bungkus dengan handuk panas selama 30 menit. Perawatan ini juga memberikan kelembapan pada folikel rambut.

Sumber : lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar