close
divahoki88.com

Rabu, 13 Juni 2012

Tips Menyiapkan Bekal Siang Untuk Anak yang Sehat

MENYAJIKAN makanan sehat untuk bekal sekolah maupun kantor bisa meredam keinginan untuk makan siang dengan menu tidak sehat. Apa saja pilihan menunya?

Menyiapkan Bekal Siang yang sehat
Tidak semua makanan untuk bekal disimpan dalam lemari es dengan alasan mudah mengolahnya kemudian. Beberapa makanan berikut bisa dibawa tanpa harus didinginkan terlebih dahulu, seperti dilansir Goodhousekepping:

Roti gandum
Untuk makan siang, bawalah roti gandum. Siapkan pula bekal makanan yang terbuat dari biji-bijian sebagai pilihan sehat.
Selai kacang
Selai kacang terbuat dari kacang tanah, kacang kenari, dan kacang mete yang tinggi protein, serat, lemak sehat, dan mineral. Pastikan selai kacang menjadi teman bersantap roti gandum.
Buah atau jus sayuran
Konsumsi jus buah maupun sayuran memungkinkan tubuh mendapatkan asupan serat serta kalori. Namun, kadarnya lebih sedikit ketimbang konsumsi buah dan sayuran segar.
Keju
Untuk memenuhi kebutuhan kalsium bagi tubuh, bawa saja keju untuk dikonsumsi saat makan siang. Pilihan menu roti gandum, selai kacang, dan keju bisa menjadi menu terbaik untuk mendapatkan kalsium yang dibutuhkan dalam asupan keseharian.
Olahan buah
Memang, buah segar adalah pilihan yang baik, tapi mengemasnya dalam olahan lain, missal salad, juga memungkinkan tubuh mendapatkan nutrisi yang sama. Bila mengonsumsinya tidak dalam bentuk utuh, sebaiknya tidak perlu menggunakan gula tambahan.
 Sumber : okefood.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar