close
divahoki88.com

Rabu, 12 Desember 2012

Tips Mensiasati Vagina Berjamur

Siasati Vagina Berjamur
INFEKSI pada vagina atau vaginitis adalah peradangan pada organ intim wanita yang menyebabkan bau. Dalam beberapa penelitian, yoghurt ternyata dapat membantu wanita untuk mencegah infeksi jamur pada vagina.

Ada tiga jenis utama dari infeksi vagina adalah infeksi jamur vagina, vaginosis bakteri dan trikomoniasis. Sekira 75 persen dari wanita dewasa memiliki setidaknya satu infeksi jamur vagina. Infeksi jamur vagina disebabkan oleh pertumbuhan yang berlebih dari jamur, candida albicans. Candida albicans biasanya dikendalikan oleh bakteri yang hadir dalam vagina. Namun ketika lingkungan alami vagina terganggu oleh penggunaan antibiotik atau kondisi medis tertentu, jumlah candida albicans meningkat, dan menyebabkan infeksi jamur, demikian yang dilansir Livestrong.


Yoghurt adalah produk susu fermentasi yang dibuat dengan menambahkan bakteri baik di dalamnya. Yoghurt mengandung probiotik hidup atau mikro-organisme yang menguntungkan bagi tubuh. Probiotik juga dikenal sebagai bakteri ramah karena mereka membantu mencegah pertumbuhan berlebih dari bakteri penyebab penyakit dalam tubuh.

MedlinePlus merekomendasikan wanita yang mengalami infeksi pada vagina untuk mengonsumsi yoghurt dengan kandungan  bakteri baik atau mengambil tablet lactobacillus untuk mencegah infeksi jamur. Yogurt mengandung lactobacillus acidophilus, bakteri yang ditemukan dalam vagina yang sehat.

Hati-hati terhadap penggunaan obat tertentu. Acidophilus, misalnya, membunuh ragi dengan memproduksi hidrogen peroksida. Wanita yang menggunakan antibiotik spektrum luas lebih mungkin untuk mendapatkan infeksi jamur. Antibiotik spektrum luas membunuh semua bakteri dalam tubuh, termasuk bakteri yang biasanya ditemukan dalam vagina. Ini dapat menyebabkan gangguan lingkungan vagina. Wanita yang menggunakan antibiotik biasanya disarankan untuk makan yoghurt yang mengandung bakteri baik untuk mencegah pertumbuhan berlebih dari jamur.

Sumber : health.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar