close
divahoki88.com

Senin, 21 Mei 2012

Sperma 'Berenang' Cepat..?? Minum Kopi..!!!

Sebelumnya penelitian dekafein menyebutkan bahwa salah satu kandungan kopi, bisa mengurangi risiko diabetes, memperlancar peredaran darah, dan menghilangkan pusing. Ternyata kopi juga bisa membuat sperma berenang lebih cepat serta merangsang kesuburan pria.
Minum kopi... Sperma lebih Lincah
Sebuah studi yang dilakukan kelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brasil, menyebutkan lelaki yang rutin minum secangkir kopi setiap pagi, memiliki sperma yang mampu berenang lebih lincah dibanding lelaki yang tak pernah minum kopi di pagi hari.

Mereka meneliti 750 lelaki yang akan melakukan vasektomi dan membaginya dalam empat kelompok berdasarkan jumlah kopi yang mereka konsumsi, yakni mereka yang tak minum kopi, peminum kopi ringan, peminum kopi sedang dan peminum kopi berat. Penelitian ini menggunakan ukuran skala cangkir 100 ml.

Hasilnya, mereka yang mengkonsumsi kopi secara rutin setiap hari memiliki kualitas sperma jauh lebih sehat dibanding yang tak mengkonsumsi kopi.

Kandungan kafein dalam kopi membantu sperma mampu berenang lebih cepat selain membantu memperbaiki sample sperma dalam proses IVF (in-vitro fertilisation), metode pembuahan di luar rahim. Hasil penelitian itu diterbitkan dalam jurnal hasil konferensi American Society for Reproductive Medicine, di San Antonio.

Sementara dalam penelitian terpisah yang dilakukan State University of New York, Buffalo, menyebutkan kopi jauh lebih baik dari ganja yang terbukti memperpendek umur sperma, gangguan ereksi dan berpotensi mengurangi kesuburan secara signifikan.

Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar