close
divahoki88.com

Selasa, 15 Mei 2012

Kepengin Ngemil Sehat....?? Carilah Buah Segar

Buah Untuk Ngemil
Ingin ngemil namun tetap sehat? 
Cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan. Namun tak semua buah bagus untuk dikonsumsi sebagai camilan atau makanan saat senggang, karena beberapa buah justru mengadung kadar gula tinggi dan tak baik bagi Anda yang sedang menjalani diet.

Berikut beberapa pilihan buah terbaik dan terburuk untuk dijadikan camilan versi Times of India, Ahad (13/5):
  1. Buah jenis berries, yakni blueberry, stroberi, raspberry, dan blackberry. Semua jenis berry itu memiliki kandungan antioksidan dan vitamin tinggi. Tak hanya itu, buah kecil berserat adalah pilihan tepat dan penuh gizi untuk Anda makan. Perlu diingat bahwa buah-buahan, terutama stroberi dan raspberry, sangat baik pada daging panggang dan salad. Jadi lanjutkan!
  2. Cobalah mengonsumsi ceri yang juga kaya akan antioksidan. Meski mengandung kadar gula sedikit lebih tinggi, buah ini memiliki kadar karbohidrat rendah dan memiliki unsur serat yang penting bagi tubuh. 
  3. Buah apel dan pir juga pilihan tepat untuk Anda, karena keduanya memiliki kandungan gula rendah gula dan serat yang baik diserap tubuh. Meskipun buah ini tak terlalu banyak mengandung antioksidan, buah ini dapat memuaskan keinginan Anda pada rasa manis.
  4. Buah persik dan aprikot juga cocok untuk dijadikan camilan, karena buah tersebut memiliki kandungan gizi yang sama seperti apel dan pir. Selain itu buah-buahan jenis ini juga pilihan cerdas untuk mendapatkan dosis yang baik dari vitamin C dan serat.
Ini dia buah yang tak begitu baik untuk dijadikan camilan.
  1. Hindari buah melon dan semangka bila Anda ingin ngemil. Kedua buah ini dikenal memiliki kandungan gula sangat tinggi.
  2. Hindari juga buah mangga dan pepaya untuk konsumsi terlalu sering atau jumlah banyak, karena kedua buah ini justru lebih baik dinikmati sesekali saja. Sebagai gantinya pilihlah pisang, selain mengandung banyak vitamin, buah ini juga mengenyangkan.
  3. Selain mengandung kandungan bromelain yang bermanfaat bagi tubuh, buah nanas mengandung kadar gula yang tinggi. Jadi hindarilah mengonsumsinya terlalu sering daripada merasa bersalah setiap kali mengonsumsinya.
Jadi untuk pilihan camilan dan makanan ringan cerdas, pilihlah makanan yang sehat selain mengenyangkan. Karena pilihan yang bijaksana akan membuat hidup Anda sehat dan bahagia.

Sumber : kesehatan.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar