close
divahoki88.com

Sabtu, 31 Maret 2012

Makanan yang Membuat Si Kecil Lebih Energik dan Sehat

Menyajikan menu buat si kecil memang susah-susah gampang. Selain makanan kesukaannya, cobalah menyelipkan bahan makanan bergizi super supaya lebih optimal tumbuh kembangnya.

Selain asupan gizi seimbang, anak-anak perlu mendapatkan bahan makanan bernutrisi agar tumbuh kembanya maksimal. Berikut ini 5 makanan sehat yang baik dikonsumsi anak menurut Carolyn Land Williams, M.Ed., R.D seorang psikolog di Shelton State Community College :

1. Flaxseed 
Makanan jenis kacang-kacangan ini kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk perkembangan otak. Biasanya dijual utuh atau dalam bentuk bubuk. Bisa dibuat pancake, roti dan waffles yang dipanggang, dan dicampurkan dengan pisang dan saus strawberry.




  
2. Tahu
Tekstur halus dan lembut pada makanan ini memudahkan anak-anak saat mengunyahnya. Tahu merupakan sumber protein, vitamin B, kalsium dan zat besi. Semua nutrisi tersebut berguna untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang. Jika anak merasa bosan disajikan sebagi lauk, bisa diolah menjadi es-krim atau puding.



3. Yoghurt
Kandungan bakteri pada makanan ini sangat sangat baik untuk pencernaan. Yoghurt mengandung sedikit protein dan sedikit lemak. Sajikan dengan buah-buahan segar atau madu. Secangkir yogurt sama saja dengan satu gelas susu yang tinggi kalsium.



  
4. Mangga
Buah segar berwarna kuning ini akan memenuhi kebutuhan vitamin C anak Anda. Karena mangga bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agara tetap kuat dan sehat. Selain bisa dimakan segar, buah mangga juga bisa diolah menjadi jus, puding, atau salad.

 

5. Salmon
Daging ikan salmon merupakan sumbmer protein yang berkualitas tinggi, sangat baik untuk perkembangan otak dan kesehatan jantung. Tidak perlu khawatir untuk mengolahnya, Anda bisa membuatnya menjadi isian burger atau sandwich.


Sumber  : food.detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar