close
divahoki88.com

Rabu, 28 Desember 2011

Lapar......??? Minum aja Juice

BILA perut dalam keadaan lapar tapi mulut malas mengunyah, ada baiknya Anda mengonsumsi jus buah. Pastikan pilih buah yang tidak akan membahayakan pencernaan.

Waktu makan telah tiba, perut akan segera terobati dari rasa lapar dengan sesuap demi sesuap nasi. Namun bila tak ingin perut ‘kaget’ lantaran diberi makanan berat, lebih baik minum jus.

Mengonsumsi jus dalam keadaan perut lapar tetap dapat menjaga ketahanan tubuh ketika beraktivitas. Perut tak dibiarkan kosong, tubuh pun terhindar dari penyakit.

Namun, perhatikan pula jenis buah yang akan dikonsumsi dalam bentuk jus. Beberapa buah mengandung kadar gizi dan vitamin yang baik, seperti wortel, apel, dan alpukat.

Jika perut dalam kondisi lapar, sebaiknya tidak mengasup jus buah dengan kadar asam tinggi karena akan membahayakan pencernaan. Beberapa buah yang sebaiknya dihindari, seperti es jeruk nipis, jus mangga, dan jus durian. Selain memiliki kadar asam tinggi, kadar gas yang terkandung juga cukup tinggi. Demikian seperti dilansir Medicmagic, Rabu (28/12/2011).

Pilihan lain bila Anda ingin mengisi kekosongan perut, misalnya beberapa potong roti gandum yang baik untuk sistem pencernaan dan air putih tanpa es. ( okefood.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar