close
divahoki88.com

Minggu, 04 Desember 2011

Cara Cerdas Memakai Pemutih Pakaian

Jika deterjen atau sabun tak sanggup mengusir noda pada pakaian putih, maka pemutih pakaian atau bleaching adalah ‘dewa penolong’ yang bisa diandalkan.
Namun jika Anda kurang berhati-hati atau kurang cermat saat menggunakannya, bukan saja nodanya tak mau hilang tapi pakaian pun bisa rusak.
Semoga cara berikut bisa membantu Anda memaksimalkan pemakaian pemutih:

  1. Kenali jenis bahan pakaian Anda. Kemudian baca keterangan pada labelnya. Ada beberapa jenis kain yang tidak bisa di bleaching, dan mengakibatkan bahan menguning.
  2. Jangan menggunakan pemutih dengan langsung menuangkan cairan pemutih ke dalam cucian pakaian. Sebaliknya, siapkan air dan beri pemutih secukupnya, kemudian aduk rata. Setelah itu baru masukkan pakaian ke dalamnya.
  3. Jangan merendam pakaian dalam pemutih terlalu lama. Paling tidak 10 – 15 menit sudah cukup membuat pakaian putih. Serat pakaian bisa rusak, menipis atau malahan robek untuk bahan kaos tertentu jika direndam terlalu lama.
  4. Jika Anda akan mencampur pemutih dengan deterjen, sebaiknya cuci terlebih dahulu pakaian dengan deterjen, kemudian baru tambahkan pemutihnya. Jika pemutih langsung dicampur dengan deterjen, enzim deterjen akan rusak sehingga tidak mampu membersihkan kotoran pakaian.
sumber : http://www.conectique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar