close
divahoki88.com

Senin, 26 Desember 2011

10 Ter'unik Soal Pengganti Kim Jong il

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il yang berusia 69 tahun meninggal Sabtu 17 Desember 2011 lalu karena serangan jantung. Tampuk kekuasaan kini bergulir pada putra ketiga, Kim Jong Un

Siapa sesungguhnya sosok Jong Un, pemimpin negara berpengaruh yang usianya baru beranjak 27 tahun? 10 Informasi soal Jong Un ini bisa menjadi petunjuk.
  1. Menurut berbagai sumber, Kim Jong Un adalah penggemar fanatik liga basket Amerika Serikat NBA. Ia pernah bergambar dengan pemain Chicago Bulls Toni Kukoc dan pemain Los Angeles Lakers Kober Bryant
  2. Harian Chosun ilbo melaporkan sejumlah petunjuk tentang penisbahan Kim Jong Un beberapa tahun terakhir. Kim juga disebut secara singkat pernah berguru di Sekolah Swiss berbahasa Jerman, Liebefeld-Steinhölzli
  3. Nama Kim Jong Un yang digunakan di sekolah tersebut adalah Pak Un. Ia dikenal pemalu dan canggung bila berhadapan dengan gadis. Tapi di lapangan basket, Pak Un terkenal sangat ganas. Sosoknya dikenal sebagai orang yang eksplosif dan pengatur serangan.
  4. Meski ayahnya seorang anti Amerika, Kim Jong Un justru memiliki koleksi sepatu Nike yang sangat banyak. Menurut mantan teman sekelasnya Nikola Kovacevic, sepatu Kim Jong Un rata-rata berharga 200 USD.
  5. Menurut India TV News, Amerika Serikat dan Sekutunya menyatakan akan mengawasi pelantikan Kim Jong Un secara ketat. Mereka menilai transisi Kim Jong Un sebagai pemimpin bisa berbahaya jika Jong Un berusaha menegaskan mandatnya melalui tindakan militer yang provokatif.
  6. Harian The Daily Telegraph memaparkan sejumlah fakta Kim Jong Un semasa muda. Termasuk gaya rambutnya yang berbeda sekali dengan potongan rambut ala Korea Utara. Di Korea Utara, para pemuda antri di tukang potong rambut untuk mendapatkan gaya yang dikenal sebagai potongan "pemuda" atau "ambisi"
  7. Media massa di Korea Selatan berspekulasi bahwa Kim Jong Un telah menjalani sejumlah operasi plastik pada akhir tahun. Tujuannya agar wajahnya lebih mirip ke kakeknya, pendiri Korea Utara Kim Il Sung.
  8. Upaya untuk mengubah Kim Jong Un menjadi manusia setengah dewa seperti juga ayahnya, Kim Jong Il, dilakukan dengan cara mengubah hari ulang tahun Kim Jong Un jadi hari libur nasional, yaitu setiap 1 Januari.
  9. Dalam persiapan Kim Jong Un sebagai pemimpin, tentara Korea Utara dilaporkan tampil di film dokumenter. Para tentara tersebut berujar : "Mengikuti jejak langkah Jenderal, menawarkan pedoman bagi pasukan, Kamerad Jenderal Kim Jong Un memberikan pukulan telak kepada musuh dengan akal dan wawasan yang tajam.
  10. Kim Jong Un mungkin akan mendapat beberapa liputan yang menyenangkan dari Media di Korea Utara seperti juga pendahulunya. Seperti kisah-kisah yang mengernyitkan dahi tentang Kim Jung Il, ayahnya.
Kim Jung Il ditulis mampu memecahkan rekor bermain golf (11 kali hole-in-ones). Kim Jung Il juga dilaporkan menjadi ikon fashion global. Biografi resmi Korea Utara menuturkan Kim Jong Ila tidak buang air besar.
( NEWSFEED.TIME.COM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar