close
divahoki88.com

Senin, 24 Oktober 2011

Kronologi Tewasnya Simoncelli


Pembalap Marco Simoncelli tewas setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Malaysia, Minggu, 23 Oktober 2011. Pria asal Italia itu terjatuh di lap kedua tikungan 11 Sirkuit Sepang.

Tubuhnya kemudian terlindas di antara motor Colin Edwards dan Valentino Rossi yang berada di belakangnya. Hebatnya benturan hingga membuat Helm Simoncelli terlepas. Dari hasil pemeriksaan, pembalap kelahiran 20 Januari 1987 itu mengalami trauma yang sangat serius di kepala, leher, dan dada.

Tragisnya lagi, insiden ini disaksikan kedua orang tua Simoncelli dan pacarnya, Kate. Dilansir dari Zimbio, mereka saling menangis dan berpelukan. Paolo, ayah Simoncelli, sampai harus ditenangkan oleh beberapa anggota tim. 

Seperti dilansir Reuters, pembalap Gresini Honda itu terjatuh ketika beradu kencang dengan Alvaro Bautista untuk memperebutkan posisi ke empat.

Simoncelli yang berjuluk Super Sic itu kehilangan kendali di tikungan 11 dan langsung terhempas. Benturan pun terjadi dengan pebalap Yamaha Tech 3 Colin Edwards, dan pebalap Ducati Valentino Rossi. Namun, Rossi berhasil menghindari tabrakan itu.


Panitia balapan langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan. Bahkan, setalah beberapa lama mereka resmi membatalkan perhelatan tersebut dengan alasan tim medis masih fokus menangani Simoncelli.

"Kedua pembalap lain yang terlibat kecelakaan (Edwards dan Rossi) memastikan dia kehilangan helmnya. Hal yang paling menyedihkan adalah Valentino dan Marco adalah sobat dekat." ( vivanews.com )

Selamat Jalan Super Sic......!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar